Translate The web

11/30/2012

Katakan Cinta Dengan Mawar

Katakan Cinta Dengan Mawar - Ya, mawar adalah bunga yang tepat untuk menyatakan cinta. Tetapi tentu saja, bukan mawar sembarang mawar. Berikan mawar-mawar potong yang cantik beraneka warna ini. Hati siapa yang tak akan luluh?

Banyak arti yang tersirat dari setangkai Mawar, seperti rasa cinta, rasa tulus, kasih sayang, suka cita, dan juga duka cita. Dari sekian yang ada, Mawar lebih dominan menyiratkan besarnya rasa cinta seseorang. Tak jarang kemudian sekuntum bunga Mawar ini selalu dipergunakan untuk mewakili perasaan cinta seseorang terhadap lawan jenisnya.

Keanekaragaman warna bunga yang dimiliki oleh bunga Mawar, ternyata juga menyiratkan banyak arti. Setiap warna-warni yang dimiliki setangkai bunga Mawar diyakini memiliki aura yang kuat serta arti masing masing untuk mewakili suatu perasaan.

Bunga mawar juga dikatakan sebagai simbol kasih sayang. Bunga mawar juga mempunyai arti dukacita, tulus, sukacita hingga kasih sayang dan makna cinta. Karena keanekaragaman warnanya, maka kita pun harus mengenal makna dibalik warna mawar.
Warna merah memiliki arti cinta, keberanian, dan penghargaan. Sementara warna kuning memiliki arti kegembiraan, kebahagiaan, dan kebebasan. Warna pink/peach sebagai ungkapan terima kasih, syukur, kekaguman, penghargaan dan simpati.

Sedangkan warna putih merupakan penghormatan, kesucian hati, kerahasiaan, dan pertunangan. Lalu bagaimana dengan warna merah dan putih? Yang jelas artinya kebersamaan. Sedangkan warna hitam merupakan warna dukacita.
Selain sebagai ungkapan cinta, bunga mawar juga memiliki khasiat yang luar biasa sebagai obat. Bahkan di Bangkok bunga telah dijadikan makanan. Dan, bunga ini mengandung geraniol dan limonene yang berfungsi sebagai antiseptik, pembunuh jamur candida albican penyebab keputihan dan menambah daya tahan tubuh.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Di harapkan komentarnya pada saat kunjungan.
Terima kasih.