Translate The web

11/30/2012

Pengertian batch file (*.bat)

Batch file adalah file teks yang berisi serangkaian perintah yang mungkin biasanya paling umum adalah untuk memulai menggunakan program dan untuk menjalankan utilitas. Batch file melakukannya dengan salah satu perintah bukan perintah ganda biasanya diperlukan. Mereka dapat disamakan dengan ikon cara pintas seperti yang terlihat dalam butir-&-klik sistem operasi, tetapi file batch jauh lebih kuat.

Menggunakan batch file untuk memulai sebuah program sering berarti bahwa pernyataan path anda mungkin dibuat lebih pendek. Ini berarti lebih sedikit direktori di mana DOS harus mencari selama operasinya. Memiliki jalan yang lebih singkat juga akan memberikan ruang bagi program-program lain yang mungkin memerlukan pencantuman jalan agar berfungsi dengan benar.

Selanjutnya, file batch canggih dapat memperbaiki program yang dimulai oleh memuat semua atau bagian dari program ke atas atau diperluas / diperpanjang memori, sehingga membebaskan lebih rendah (konvensional) memori. Memungkinkan banyak memori yang lebih rendah berarti program Anda memiliki ruang bernapas dan akan ada ruang untuk utilitas untuk menjalankan. Kemampuan yang sama ini mungkin telah di baris perintah, tetapi perintah ini kemungkinan besar akan rumit dan sulit untuk diingat. Mengapa tidak membiarkan sebuah file batch yang bekerja bagi Anda?

Dengan satu perintah, file batch dapat menjalankan program konfigurasi yang diinginkan dan di samping itu, dapat meminta file terkait seperti pengolah kata dokumen atau spreadsheet akan diambil setelah program utama sedang berjalan. Ini menghemat pengguna mencari dokumen dan menerbitkan perintah-perintah yang diperlukan untuk memuatnya. Salah satu perintah sederhana dari penamaan pengguna melakukan itu semua.
tanpa dokumen) pada konfigurasi yang dipilih pengguna dan dengan pilihan pengguna pilihan.

Menggunakan batch file untuk menjalankan utilitas berarti dapat memiliki akses langsung ke sana. Jika ada yang sering digunakan opsi tertentu, mereka dapat dimasukkan dalam file batch dan dengan demikian menyelamatkan Anda dari mereka harus mengetikkan setiap kali Anda menggunakan utilitas. Lebih baik: Menggunakan file batch berarti tidak ada kemungkinan salah mengetik parameter ini.

File batch DOS juga dapat membuat keputusan untuk melakukan operasi hanya jika kondisi tertentu ada atau tidak ada. Yang paling canggih bahkan dapat menandingi perintah biasanya tidak disertakan dengan sistem operasi DOS.

Hal ini mirip dengan Windows "File Association" fitur ini, tetapi dengan banyak keuntungan karena sejumlah file batch bisa ditulis untuk memuat file yang sama, masing-masing dengan, tetapi berbeda, atribut atau opsi start-up. Bahkan, salah satu bahkan bisa memiliki file yang sama dimuat ke program yang berbeda, setiap kali dengan spesifik, namun berbeda, pilihan. Pengguna tidak pernah mengubah konfigurasi tersebut secara manual.

Semoga Bermanfaat ....

Comments
1 Comments

1 komentar:

Di harapkan komentarnya pada saat kunjungan.
Terima kasih.