Translate The web

12/01/2012

Tingkatkan Percaya Diri

Kepercayaan diri adalah kunci awal kesuksesan dalam setiap aspek kehidupan, baik dalam hal percintaan, ataupun karir.
Orang yang percaya pada dirinya sendiri akan lebih mudah menyelesaikan segala permasalahan yang di hadapi
"Tidak akan bisa mempercayai orang lain jika kita tidak bisa percaya pada diri sendiri"
Di sini saya akan berbagi beberapa tips agar kita bisa menigkatkan rasa percaya diri pada diri kita.
1. MILIKI SENDIRI – Jangan menunggu hal itu terjadi, ambil tanggung jawab sekarang, HARI INI. Bertanggung jawab untuk diri sendiri, menyadari bahwa Anda memiliki kekuatan untuk menerapkan perubahan dalam hidup Anda. Tidak ada yang bisa mengubah rasa percaya diri Anda, membuat Anda merasa dengan cara tertentu atau mengendalikan hal-hal yang terjadi dalam hidup Anda, hanya ANDA!

2. BUAT RENCANA – Tuliskanlah. Sebagai contoh jika Anda ingin pekerjaan baru. Tulis pekerjaan impian Anda, apa yang akan Anda bersedia untuk belajar atau Anda mulai lagi dari awal? Lakukan penelitian, membaca buku, browsing internet untuk mencari peluang. Jika Anda terus bergerak menuju tujuan Anda, rasa percaya diri Anda akan meningkat karena Anda sadar bahwa Anda membuat langkah menuju tujuan bahkan jika itu hanya mendidik diri sendiri.
3. BERTINDAK – Bertindak seolah-olah Anda percaya diri, bahkan jika terasa dipaksakan. Lebih banyak tersenyum dan bertindak seolah-olah Anda percaya diri. Angkat kepala Anda tinggi, lakukan kontak mata dan tersenyum. Ini saja akan membuat Anda tampil lebih percaya diri.
4. BE POSITIF – Tampilkan sikap positif. Berhenti mengeluh dan memimpin dengan contoh. Jadilah positif dan puji orang lain. Sikap positif terhadap orang lain akan memberikan kembali umpan balik positif sehingga dalam proses rasa percaya diri Anda akan tumbuh.
5. TEMUKAN MENTOR – Tetapkan hubungan dengan mentor. Orang ini dapat berbagi beberapa wawasan ke dalam keterampilan yang mereka gunakan untuk membangun dan mempertahankan kepercayaan diri. Misalnya orang ini bisa menjadi unggul di tempat kerja a
6. LIHAT CERMIN – Jaga penampilan pribadi Anda. Meskipun kecantikan batin sangat penting keindahan diluar adalah refleksi dari apa yang ada di dalam. Mulai membangun rasa percaya diri Anda dengan berpakaian baik, menjaga postur yang baik, sering tersenyum, berolahraga dan memastikan kulit Anda yang terbaik.
7. Setiap hari katakan pada diri anda sendiri "Saya memampu melakukan segalanya !", itu merupakan sebuah magic word yang bisa meningkatkan rasa percaya diri kita tanpa kita sadari.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Di harapkan komentarnya pada saat kunjungan.
Terima kasih.